Gejala Cacar Air

Gejala cacar air di mulai dengan hidung beringus, demam ringan, dan peraan lemah, lesu munculnya ruam kulit, kadang-kadang muncul nyeri sendi, sakit kepala, dan pusing.

Gejala Cacar Air

Beberapa hari kemudian mulai timbullah lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam biasanya mulai sebagai bengkak kecil yang akan menjadi lepuh dan menjadi keropeng. Ruam yang muncul pada kulit ini mungkin akan terasa sedikit nyeri atau gatal sehingga dapat tergaruk secara tidak sengaja.

Ruam timbul selama tiga sampai empat hari setelah terinfeksi. Jika ruam sudah menjadi keropeng nantinya akan terlepas dan meningggalkan bercak pada kulit penderita yang lebih gelap. Bercak bekas keropeng ini lama kelamaan akan pudar dengan sendirinya sehinga beberapa waktu kemudian tidak akan meninggalkan bekas keropeng lagi. Kebanyakan orang sembuh tanpa komplikasi, tapi kadang-kadang infeksi tersebut dapat mengakibatkan komplikasi yang parah, misalnya pneumonia dan peradangan otak. Infeksi tersebut mungkin membawa maut , tetapi ini jarang terjadi.

Lain halnya dengan lentingan cacar air yang sengaja dipecahkan atau tidak sengaja dipecahkan akibat tergaruk. Keropeng pada kulit penderita akan segera terbentuk lebih dalam sehingga akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengering. Kondisi seperti ini memudahkan keropeng pada kulit penderita gejala cacar air terkena infeksi bakteri pada bekas luka garukan lenting yang pecah tadi. Setelah keropeng ini mengering bvekas cacar air tadi akan menghilangkan bekas yang dalam dan membutuhkan waktu yang lama. Terlebih lagi jika penderita penyakit cacar air ini adalah orang dewasa atau dewasa muda, bekas cacar air ini akan lebih sulit untuk menghilang.

Waktu Karantina untuk Penderita Gejala Cacar Air

Pada anda penderita gejala cacar air selama 5 hari setelah ruam pada kulit anda muncul dan sampai semua lepuh berubah menjadi keropeng. Selama menjalani masa karantina, ada baiknya penderita tetap mandi seperti biasa sewaktu ia masih dalam keadaan sehat, karena kuman yang berada di kulit akan dapat menginfeksi kulit anda yang sedang terkena cacar air. Untuk menghindai timbulnya bekas luka pada kulit penderita yang sulit hilang sebaiknya menghindari pecahnya lenting cacar air yang sedang anda derita. Untuk mengeringkan tubuh anda yang basah sehabis mandi, jangan menggosoknya terlalu keras karena akan memecahkan lenting yang ada di tubuh anda.

Berikan bedak talk yang mengandung mentol untuk menghindari gatal sehingga akan mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit sehingga kulit anda tidak mengalami iritasi akibat gejala cacar air. Untuk anda yang memiliki kulit yang sensitif, anda dapat menggunakan bedak talk salicil yang tidak mengandung mentol. Pastikan anda juga selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk membentu anda mempercepat proses penyembuhan penyakit cacar air yang sedang anda derita. Ada baiknya anda menambahkan buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jambu biji dan tomat merah yang dapat diolah menjadi juice.

Pengobatan Gejala Cacar Air

Gejala penyakit cacar air ini sebenernya adalah salah satu jenis penyakit yang dapat sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada diri anda adanya serangan berulang saat anda sedang mengalami penurunan daya tubuh. Penyakit cacar air yang anda derita dapat disembuhkan dengan memberikan pengobatan asiklovir yang berupa tablet 800 mg per hari yang dapat anda konsumsi setiap 4 jam sekali. Dosis tersebut adalah dosis yang sering digunaka untuk orang dewasa yaitu dengan batas usia 12 tahun ke atas yang dapat anda konsumsi selama 7 hingga 10 hari. Dapat juga menggunakan salep yang mengandung asiklovir 5% yang dioleskan pada kulit anda yang terkena gejala cacar air sebanyak 6 kali dalam sehari. Anda dapat menggunakan salep ini selama kurang lebih 6 hari.

Pengobatan cacar air selanjutnya anda dapat memberikan larutan PK sebanyak 1% yang dilarutkan dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Setelah masa penyembuhan dari penyakit cacar air ini anda lakukan, dapat pula dilakukan dengan perawatan bekas lukan yang ditimbulkan dengan banyak mengkonsumsi mineral untuk. Mineral yang anda konsumsi berfungsi untuk menetralisir ginjal setelah mengkonsumsi obat. Konsumsi tambahan vitamin C plasebo ataupun langsung dari buah-buahan segar seperti jus jambu biji, tomat, anggur, dan buah lainnya seperti yang sudah dijelaskan diatas. Konsumsi juga vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit anda akibat dari lenting cacar air yang sudah berubah menjadi keropeng. Vitamin E dapat anda dapatkan dari plasebo, minuman lidah buaya, atau dapat juga dari minuman rumput laut. Untuk anda yang memiliki lukan bekas keropeng yang sudah benar-benar sembuh dan kering dapat menggunakan lotion yang mengandung pelembap ekstra untuk menghindari adanya iritasi yang lebih lanjut.

Untuk pengobatan gejala cacar air lainnya anda dapat menggunakan cara yang tradisional. Anda sapat menggunakan kunyit yang ditambahkan dengan daging buah asam atau yang sering kita kenal dengan asam kawak secukupnya, lalu timbuk hingga halus. Setelah campuran tersebut halus, tambahkan minyak kelapa secukupnya. Panaskan semua campuran ramuan tersebut sebentar. Diamkan hingga ramuan dingin dan oleskan pada kulit anda yang sedang terkena cacar air. Lakukan penggunaan olesan ramuan untuk obat cacar ini secara rutin untuk membantu anda meringankan rasa gatal pada lenting yang muncul pada kulit anda.

Gejala Cacar Air


=====================================

>>> Obat Cacar Air Membantu Mengobati Penyakit Cacar Air, Mengatasi Virus Cacar dan Menguatkan Kekebalan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Cacar and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>