Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar

Vaksinasi untuk penyakit cacar sebenarnya sangat diperlukan untuk mencegah semakin memburuknya gejala yang muncul. Penyakit cacar dapat disembuhkan dengan berbagai jenis obat, vaksinasi maupun imunisasi yang diberikan oleh dokter ahli. Ketika melakukan pemeriksaan dan pengobatan umumnya dokter akan memberikan beberapa resep obat sesuai dengan jenis cacar yang diderita. Pada umumnya dokter akan memberikan obat berupa salep untuk dioleskan pada ggelembung cacar untuk membantu proses pengeringan dari cacar itu agar tidak serta merta pecah yang memungkinkan jenis kuman lainnya masuk dan terjadi infeksi.

Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar

Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar

Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar yang diberikan selain obat oral yang diberikan dokter seperti paracetamol jika penyakit cacar itu disertai demam, paracetamol bertujuan untuk meredakan dan meringankan demam, selain itu pemberian obat lainnya yang berupa acyclovir tablet (Desciclovir, famciclovir, valacyclovir dan penciclovir) sebagai obat anti viral yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri, gatal serta komplikasi dan membantu melindungi tubuh penderita dari serangan penyakit lainnya dan sekaigus sebagai antibodi untuk melawan virus dan bakteri penyebab cacar.

Tak hanya jenis obat diatas yang diberikan sebagai salah satu upaya dalam mengobati penyakit cacar tersebut. Cara lainnya juga dapat dilakukan dengan pemberian vaksin atau imunisasi yakni vaksin varisela zoster yang menjadi Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar. Pada anak yang dalam kondisi sehat sekalipun dapat diberikan vaksin atau imunisasi mulai dari usia 1-12 tahun yang diberikan hanya satu kali. Mereka yang dalam usia pubertas pun dapat diberikan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh 60-80 % dan vaksin tersebut mampu bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Pencegahan Penyakit Cacar Air

Vaksinasi untuk penyakit cacar ini dilakukan juga sebagai pencegahan untuk menghindari seseorang dari penyakit cacar air yang lebih bahaya. Selain memberikan vaksinasi untuk anak-anak, pencegahan lainnya yang dapat anda lakukan adalah menghindari atau menjauhi teman atau tetangga yang sedang menderita penyakit cacar air. Jangan mendekati atau memegang benda-benda yang telah dipegang oleh penderita ketika sedang mengalami penyakit cacar air. Jika kita adalah salah satu bagian dari keluarga penderita ada baikya anda segera merawat penderita penyakit cacar dengan membawanya kerumah sakit agar virus tidak menyebar. Jika tidak memungkinkan penderita untuk dirawat dirumah sakit, anda dapat merawatnya dirumah sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan dokter.

Pengobatan Penyakit Cacar Air

Untuk mengatasi gejala yang mungkin akan muncul akibat dari penyakit cacar yang diderita, bisa anda lakukan dengan kompres dingin pada kulit yang terkena penyakit cacar agar rasa gatal yang muncul dapat berkurang dan mengurangi kemungkinan penderita untuk menggaruk yang dapat menyebabkan kulit menjadi infeksi. Selain kompres dingin pada kulit anda juga dapat memberikan lotion khusus yang sudah diberikan dokter untuk mengurangi rasa gatal dan untuk obat cacar air. Untuk mencegah terjadinya inveksi pada kulit akibat penyakit cacar dan komplikasi akibat terjadinya serangan cacar yang bisa dilakukan beberapa usaha seperti :

  • Memberikan Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar sebelum terserang penyakit cacar air.
  • Menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik saat sedang mengalami penyakit cacar air maupun sedang dalam kondisi badan yang sehat dan fit.
  • Sering mandi dan mencuci kulit yang terkena cacar air dengan menggunakan sabun anti kuman.
  • Memotong kuku yang panjang untuk mengurangi resiko menggaruk kulit yang gatal, dan mengikir kuku yang tajam.
  • Memakai pakaian yang telah dicuci bersih dan kering serta nyaman untuk dipakai.

Komplikasi Penyakit Cacar Air

Jika anak anda tidak diberikan Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar, maka anak anda dapat mengalami komplikasi saat terserang penyakit cacar air. Anak-anak yang mengalami penyakit cacar air biasanya akan sembuh dari penyakit yang dideritanya akan sembuh tanpa ada masalah. Tetapi pada orang dewasa maupun orang yang menderita gangguan sistem kekebalam pada tubuhnya, infeksi yang menyerang penderita akan berat atau bahkan dapat berakibat fatal. Komplikasi yang mungkin akan terjadi yang bisa ditemukan pada penderita penyakit cacar air adalah :

  • Pneumonia yang terjadi akibat dari virus yang ada dalam tubuh penderita penyakit cacar air.
  • Peradangan yang mungkin akan terjadi pada jantung penderita.
  • Peradangan pada hati
  • Peradangan pada sendi
  • Terjadi infeksi bakteri seperti mengalami erisipelas, pioderma, impetigo bilosa, dll
  • Ensefalitis atau infeksi yang terjadi pada otak anda.

Pantangan Penyakit Cacar Air

Beberapa pantangan yang mungkin harus dihindari untuk penderita penyakit cacar air baik yang belum mendapatkan Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar atau yang sudah adalah :

  • jangan izinkan penderita untuk keluar dari rumah, terutama jika cuaca diluar rumak sedang tidak bagus misalnya terlalu panas atau dingin. Karena hal ini akan menimbulkan alergi yang terjadi pada cacar sehingga penyakit cacar air ini bisa membutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhan.
  • jangan biarkan mengkonsumsi makanan yang terlalu dingin karena hawa dingin yang ditimbulkan dari makanan tersebut punya pengaruh yang besar pada daya tubuh penderita penyakit cacar air menjadi lemah.
  • jangan memakan sembarang makanan. Untuk sementara penderita penyakit cacar air konsumsi makanan yang tidak banyak mengandung minyak serta makanan yang tidak amis. Makanan yang mengandung minyak adalah gorengan, kacang tanah dan lain lain. Sedang makanan yang amis misalnya telur ayam, ikan, daging ayam dan sebagainya.

Vaksinasi Untuk Penyakit Cacar

 

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Cacar Air, Cacar Api, Cacar Ular dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Cacar and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *